Sunday, July 19, 2009

KIPRAH PAN MAJALENGKA MEWARNAI PERUBAHAN PETA POLITIK DI MAJALENGKA

Susunan kepengurusan DPD PAN Kabupaten Majalengka periode berikutnya, sebagaimanan berdasarkan Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional Nomor : PAN/A/Kpts/KU-SJ/009/I/2001, tanggal 18 Januari 2001 disahkanlah kepengurusan DPD PAN Kabupaten Majalengka periode ke dua dengan masa waktu jabatan tahun 2000-2005, dibawah kepemimpinan Saudaraku H. Ade Firdaus sebagai Ketua DPD, Saudaraku H. Tete Sukarsa sebagai Sekretaris, dan Saudaraku H. Apip Abdul Latif sebagai Bendahara.

Dalam periode kedua kepengurusan DPD PAN Kabupaten Majalengka ini berjalan cukup mulus namun hal ini tidak berarti tanpa adanya tantangan dan dinamika, khususnya dalam tubuh DPD PAN Kabupaten Majalengka. Dinamika yang terjadi dalam tubuh DPD PAN Kabupaten Majalengka merupakan cermin dan ciri dari arti demokrasi itu sendiri yang merupakan dinamisator agar DPD PAN Kabupaten Majalengka menjadi lebih maju dan berarti keberadaannya bagi masyarakat Majalengka.

Pada periode ini kiprah PAN Majalengka telah mendorong terjadinya dinamika politik yang cukup memberikan warna khususnya dalam Pemilihan Kepala Daerah dengan membuka konvensi pencalonan pasangan bupati dan wakil bupati dengan mengusung pasangan H. Zaenal Arifin dan H. Ateng Sutisna, walaupun hanya memiliki 2 suara yang mewakilinya di legislatif tetapi mampu menciftakan dukungan 8 suara dalam pemilihan pasangan Bupati dan Wakil Bupati tersebut. Begitu pula halnya dalam perolehan suara PAN pada Pemilu 2004, walaupun secara nasional PAN mengalami kemerosotan, tetapi PAN Majalengka mampu membuktikan diri dengan menghasilkan perolehan suara yang mengalami kenaikan yang cukuf signifikan yakni sebesar 62.718 suara (9,03%) dengan menempatkan 5 orang wakilnya di DPRD Kabupaten (11,11%) , serta mampu menghantarkan 1 orang wakilnya di DPRD Provinsi dan 1 orang wakilnya di DPR-RI. Tentunya hal ini merupakan suatu kebanggaan yang patut kita pertahankan, bahkan untuk lebih ditingkatlkan.

1 comment:

  1. KAMARANA ATUH URANG PAN MAJALENGKA TEH....?
    HUDANG... HUDANG..... HU.......DAAAAAANG!

    ReplyDelete

Pencarian