Thursday, July 23, 2009

Kumpulan Berita dari Berbagai Media

Kader PAN Majalengka Diberi Pelatihan
Monday, 11 August 2008

MAJALENGKA-Badan Pengkaderan Dewan Pimpinan Daerah (BP DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Majalengka menyelenggarakan Pelatihan Kader Amanat Dasar (KAD) II di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Majalengka, akhir pekan kemarin. Pelatihan KAD yang dibuka Ketua DPW PAN Jabar H Ahmad Adib Zain itu diikuti sebanyak 200 peserta. Menarikanya, dari ratusan peserta yang mengikuti KAD nampak calon bupati yang diusung PAN H Moch Yunus Sanusi SH, sebagai peserta. Sementara itu, ketua panitia yang juga anggota DPRD Kabupaten Majalengka Drs. Jack Zakaria Iskandar tidak hadir dalam acara pembukaan, dikarenakan sakit dan harus dirawat di RS Boremeus Bandung.

Sekretaris panitia Jaja Subagja SPdI menyatakan, KAD II diikuti oleh para pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) dan pengurus Harian DPD PAN se-Kabupaten Majalengka. Dikatakan Jaja, KAD ini wajib diikuti oleh kader PAN terutama yang akan menjadi calon anggota legislatif (caleg) dari PAN.
“Latihan KAD ini untuk meningkatkan militansi kader menuju suksesnya Pilbup 2008 dan Pemilu 2009 mendatang,” kata Jaja didampingi Wakil Ketua DPD PAN Yayan Riyadi, di sela KAD, akhir pekan kemarin.

Ketua DPD PAN Kabupaten Majalengka Drs H Tete Sukarsa menambahkan, saat ini baru ada 22 kader yang mendaftarkan diri menjadi caleg dari PAN. H Sukarsa berharap agar para kadernya memiliki keberanian dan kemauan untuk menjadi caleg di DPRD Kabupaten Majalengka. Dia optimis, dari lima kursi yang diraih dalam Pemilu 2004 lalu bisa meningkat menjadi 8 kursi. Hal itu, kata politisi asal Jatiwangi ini, bisa diraih dengan kerja keras, kebersamaan dan komitmen bersama. “Kami berharap dari 200 peserta ini paling tidak ada 50 yang mendaftarkan diri menjadi caleg,” ujar Sukarsa dalam sambutannya. (sumber : www.radarcirebon.com)

-------------------------------------------------------------------------------------------

Peringati Harlah, PAN Undang Dede Yusuf
[2007-09-07]

Berbagai kegiatan yang melibatkan kader dan masyarakat umum, akan digelar DPD PAN Majalengka dalam memperingati hari lahir (harlah) yang ke-9 PAN. Kegiatan itu antara lain pagelaran wayang golek dan motor santai. Puluhan hadiah menarik telah disiapkan panitia bagi peserta motor santai yang akan melewati sejumlah daerah di Kota Angin, Minggu (9/9).

Acara ini juga akan dihadiri aktor laga, Dede Yusuf. Kepastian akan hadirnya Dede Yusuf yang juga anggota DPR-RI dari PAN, diungkapkan ketua panitia Drs H Heri Suprapto. Menurut dia, selain Dede Yusuf, Ketua Umum DPP PAN Sutrisno Bachir juga akan hadir di tengah-tengah kader dan masyarakat Kota Angin. ”Insya Allah, ketua umum dan Dede Yusuf akan hadir di tengah-tengah kader dan masyarakat Majalengka,” katanya kepada Radar, Kamis (6/9).

Dikatakan Heri, selain menemui para kader dan simpatisan partainya, pada pagelaran wayang golek Dede Yusuf akan bergabung dalang Asep Sunandar Sunarya, dalang wayang golek Giri Harja 3.

Rencananya, Dede Yusuf akan berdialog langsung dengan si Cepot. ”Dalam pagelaran wayang golek nanti, Dede Yusuf akan berdialog dengan si Cepot,” jelasnya.

Sebelumnya, panitia juga menggelar kejuaraan bulutangkis di Kecamatan Talaga, Kadipaten dan Jatitujuh. Pertandingan bulu tangkis yang digelar berjalan cukup sukses karena jumlah peserta yang ikut ambil bagian cukup banyak. Sementara untuk motor santai, panitia menyediakan hadiah menarik yakni dua unit sepeda motor. ”Start dan finisnya di lapangan GGM Majalengka,” terangnya.

Sekretaris panitia harlah Trie A Gunawan SH menambahkan, harlah ini memiliki arti dan sejarah tersendiri bagi DPD PAN Majalengka. Pasalnya, selain akan dihadiri Soetrisno Bachir dan Dede Yusuf, pada puncak harlah akan dilakukan peletakan batu pertama pembangunan Sekretariat DPD PAN Majalengka. ”Peletakan batu pertama pembangunan Kantor DPD PAN akan dilakukan langsung oleh ketua umum,” timpalnya (radarcirebon) (Sumber : Portal Pemkab Majalengka ; http://222.124.159.131/cms-mjlk..)

No comments:

Post a Comment

Pencarian